Logo
Loading...

TNI AL GELAR TALK SHOW TENTANG PEMBINAAN MENTAL DI KOARMADA I

Terbit : Kamis, 02 November 2023
Pukul : 17:05 WIB
Bagikan Berita Ini
TNI AL GELAR TALK SHOW TENTANG PEMBINAAN MENTAL DI KOARMADA I

TNI AL, Koarmada I, Tanjungpinang, Kamis 2 November 2023. 

Jalesveva Jayamahe
Ghora Wira Madya Jala

Untuk meningkatkan pemahaman tentang Ideologi Negara serta membentuk Mental yang Kuat, TNI AL dalam hal ini melalui Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) menggelar kegiatan Talk Show secara tatap muka dan melalui Video Conference (Vicon) kepada seluruh prajurit TNI AL tentang Pembinaan Mental terpadu Tahun 2023 di Koarmada I, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Kamis 2 November 2023. 


Kegiatan diikuti oleh Kaskoarmada I Laksamana Pertama TNI Sawa mewakili Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, para pejabat di Koarmada I, para pengurus Jalasenastri DJA I serta perwakilan personel dari jajaran Koarmada I. Talk Show ini mengambil tema “Prajurit Jalasena Tangguh Untuk NKRI, Patriot Pengawal Demokrasi Indonesia Maju”, dengan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Sekretaris Dewan BPIP RI Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Kadisbintalal, Brigjen (Mar) TNI Sandy M. Latief, Ketua Umum MUI Kepri, Dr. KH. Bambang Maryono, M.Pd dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri, Dr. H.M. Sutomo, S.H., M.H., serta bertindak sebagai moderator dari presenter TVRI Kepri Asa Marsita, S.Sos.


Saya berharap dengan adanya pembinaan mental terpadu ini, kita dapat memberikan kontribusi positif dan bermanfaat bagi pembinaan mental TNI Angkatan Laut khususnya di Koarmada I. “Kegiatan pembinaan mental tersebut juga akan dilaksanakan diskusi, ceramah, dan simulasi situasi yang mendorong prajurit TNI AL untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis, analitis, dan reflektif”, Ungkap Kaskoamada I saat menyampaikan sambutan Pangkoarmada I.