Logo
Loading...

SEBAGAI WUJUD PENGIMPLEMENTASIAN NILAI-NILAI TRISILA TNI AL, PRAJURIT KOARMADA I LAKSANAKAN UPACARA 17 AN

Terbit : Selasa, 17 Oktober 2023
Pukul : 20:20 WIB
Bagikan Berita Ini
SEBAGAI WUJUD PENGIMPLEMENTASIAN NILAI-NILAI TRISILA TNI AL, PRAJURIT KOARMADA I LAKSANAKAN UPACARA 17 AN

TNI AL, Koarmada I, Tanjungpinang, Selasa 17 Oktober 2023. 

Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Trisila TNI AL, Prajurit Koarmada I melaksanakan Upacara rutin setiap tanggal 17 an, bertempat di lapangan apel Makoarmada I, Tanjungpinang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Letkol Laut (E) Wenang Gunarto yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Kadiskomlek) Koarmada I, Selasa, 17 Oktober 2023. 

Upacara ini diawali dengan pengibaran sang saka Merah Putih, dilanjutkan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, kemudian pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.  

Pada kesempatan tersebut, Kadiskomlek Koarmada I membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang tinggi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas atas suksesnya acara KKT ASEAN, ASEX-01N, KTT AIS dan peringatan HUT ke-78 TNI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI. 

Selain itu Panglima TNI juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, kita akan menyelenggarakan Pemilu tahun 2024 baik pemilihan Presiden, Wakil Presiden, pemilihan anggota Legislatif maupun pemilihan Kepala Daerah. Untuk itu Panglima TNI menegaskan bahwa netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas tidak bisa ditawar-tawar, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional.