Logo
Loading...

KOARMADA I GELAR FORUM KOMANDAN KRI

Terbit : Rabu, 08 November 2023
Pukul : 17:56 WIB
Bagikan Berita Ini
KOARMADA I GELAR FORUM KOMANDAN KRI

Jalesveva Jayamahe
Ghora Wira Madya Jala

TNI AL, Koarmada I, Tanjungpinang, Rabu, 8 November 2023.

 

Staf Operasi Koarmada I menyelenggarakan Forum Komandan KRI Koarmada I secara tatap muka dan Vicon bagi Perwira Korps Pelaut Koarmada I dan dibuka langsung oleh Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, di Gedung Aula Yos Sudarso, Makoarmada I, Tanjungpinang, Rabu 8 November 2023. 

Dalam sambutanya Pangkoarmada I mengatakan, "Saya berharap dengan adanya forum ini sebagai bahan evaluasi baik dari aspek pengawak KRI dalam melaksanakan tugas dan latihan operasi, Armada dengan semboyan Ghora Wira Madya Jala yang berarti ksatria perkasa di tengah samudera, karena memiliki unsur KRI dan di dalamnya terdapat pengawak dan Komandan KRI yang hebat," Ungkap Pangkoarmada I.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menyamakan persepsi tentang tugas dan tanggung jawab seorang Komandan KRI dan juga hal lain yang menyangkut Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). Forum ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman kepada para Komandan KRI dan Perwira Pelaut di Jajaran Koarmada I tentang profesionalisme prajurit dalam mengemban tugas operasi keamanan laut.

Komandan KRI Parang - 647, Mayor Laut (P) Sony Sartantyo memberikan pembahasan tentang pengawal KRI dalam melaksanakan tugas dan latihan operasi. Lebih lanjut, Dinas Hukum Koarmada I juga memberikan pembahasan tentang prosedur hukum di laut yang dapat diaplikasikan oleh pengawal KRI, yang disampaikan oleh Kasubdiskumlater, Letkol Laut (H) Kadek Ary