Logo
Loading...

KOARMADA I DUKUNG KETAHANAN PANGAN NASIONAL TAHUN 2023

Terbit : Rabu, 01 November 2023
Pukul : 23:40 WIB
Bagikan Berita Ini
KOARMADA I DUKUNG KETAHANAN PANGAN NASIONAL TAHUN 2023

KOARMADA I DUKUNG KETAHANAN PANGAN NASIONAL TAHUN 2023

 

TNI AL, Koarmada I, Tanjungpinang, Rabu 1 November 2023.

 

Rangkaian HUT Ke-78 TNI yang mengusung tema “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju”, Koarmada I ikut mendukung Gerakan Nasional Ketahanan Pangan dengan melaksanakan penaburan benih dan panen ikan Kerapu dan ikan Kakap yang dipimpin oleh Kaskoarmada I, Laksama Pertama TNI Sawa bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau, di Kampung Bugis, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Selain itu bertempat di Lapangan Fasum, Rumdis TNI AL, Cileungsi. Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan yang digelar secara vicon dan serentak di jajaran TNI Seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin bertempat di Taman Pancasila, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Wakil Presiden RI dalam dialog interaktif melalui vicon dengan jajaran TNI menyampaikan bahwa berharap apa upaya-upaya penanggulangan masalah ketahanan pangan terus dikembangkan dan melibatkan masyarakat serta lebih ditingkatkan lagi agar hasilnya lebih baik lagi. “Jangan sampai ada lahan yang tidur, jadikan lahan yang ada menjadi lahan produktif”, ungkapnya.