Pangkoarmada I, Berikan Pengarahan “ Bintal Fungsi Komando” kepada Perwira Koarmada I Beserta Jajaran

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, Berikan Pengarahan “ Bintal Fungsi Komando” kepada Perwira Koarmada I Beserta Jajaranya secara langsung dan virtual di GOR OB Syaaf, Mako Koarmada I, Rabu (27/7/2022)

 

Pengarahan Pangkoarmada I diikuti oleh seluruh Perwira di Jajaran Koarmada I, Adapun yang mengikuti secara tatap muka Perwira Satker Koarmada I, Perwira Staf Guspurla Koarmada I, Perwira Satker atau KRI yang sandar di Pondok Dayung. Sedangkan yang mengikuti secara vicon Danguspurla Koarmada I, Danguskamla Koarmada I beserta Perwira Staf, Danlantamal Jajaran Koarmada I beserta Perwira Staf, Perwira Satker di Tanjung Uban, Perwira KRI yang sedang sandar.

 

Pangkoarmada I dalam pengarahanya menyampaikan bahwa Pembinaan Mental TNI AL adalah segala usaha pekerjaan dan kegiatan untuk membina, memelihara serta memantapkan mental anggota TNI AL berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit melalui pembinaan rohani, ideologi dan tradisi kejuangan sehingga mampu dan mantap didalam pelaksanaan tugasnya. 

Sedangkan Bintal Fungsi Komando adalah fungsi Organik Militer yg berkaitan dengan Pembinaan mental Prajurit dan penyelenggaraannya menjadi kewajiban dan tanggungjawab “KOMANDAN”.

 

Dalam pengarahanya Pangkoarmada I menekankan, Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan. 

Kedua, Tingkatkan disiplin, tata tertib dan PDD KHAS TNI AL serta pembinaan dan pelatihan secara bertingkat dan berlanjut dalam mempertahankan profesionalisme Prajurit. 

Ketiga, Kembangkan inovasi baru dalam memecahkan masalah, melalui kerja yang optimal dan profesional .

Keempat, Jaga serta pertahankan kondisi fisik masing-masing individu maupun keluarga. 

Kelima, Tidak ada ruang untuk membuat kesalahan, jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI AL.

 

Pengarahan Pangkoarmada I tersebut terkait dengan Penekanan Kasal dan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dibidang pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul

 

(Dispen Koarmada I)

Berita Lainnya

TNI AL Gelar Wanbangopstik LXXVII/2022 di Koarmada I
Berita Militer
-
7 Okt 2022
Koarmada I Gelar Baksos, Bakti Kesehatan dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Nelayan di Pulau Natuna
Berita Militer
-
7 Okt 2022
Koarmada I, Sukseskan Water Trappen Dalam Rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022
Berita Militer
-
6 Okt 2022