Vaksinasi Dosis kedua di Pelabuhan Seng Hei Kembali Digelar Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak

TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menggelar kembali serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di Pelabuhan Seng Hei Jl. Tanjungpura Kota Pontianak. Selasa (3/8/21)

TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menggelar kembali serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di Pelabuhan Seng Hei Jl. Tanjungpura Kota Pontianak. Selasa (3/8/21)

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini dilakukan di tempat yang sama menyambung vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan bulan lalu pada 6 dan 7 Juli 2021 di tempat yang sama dengan dua jenis vaksin yakni Vaksin Sinovac dan Astrazeneca. 

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI Marinir Andi Rukman pada kesempatan peninjauan dengan didampingi unsur Forkopimda Provinsi Kalbar, Pemkot Pontianak, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak mengatakan bahwa pelaksaanaan Vaksinasi tersebut melibatkan tenaga kesehatan dari beberapa satuan dan instansi seperti dari Diskes Lantamal XII, Kesdam XII Tanjungpura, Lanud Supadio, Dinkes Prov. Kalbar, KKP dan 4 Puskesmas setempat. 

"TNI AL selalu bekerjasama dengan satuan dan instansi terkait dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Pontianak yang menargetkan sesuai yang terdata pada vaksinasi Tahap pertama, 1.100 orang warga akan mendapatkan vaksinasi pada hari pertama  dan 1.600 warga pada pelaksanaan hari kedua besok" terangnya. 

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M. dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, telah memerintahkan jajaran TNI AL untuk mendukung program Vaksinasi Nasional yang telah dicanangkan pemerintah" tegasnya. 

"Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan guna percepatan pemenuhan target vaksinasi secara nasional kepada masyarakat dengan terus menerus menggelar pos-pos vaksin di berbagai wilayah kerja khususnya di wilayah kerja Koarmada I guna mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19" pungkasnya

Artikel Lainnya

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap Kedua Bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Ketapang

Dalam mensukseskan program Vaksinasi Nasional yang sudah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo,…

Berita Umum
-
3 Agu 2021
1.596 Orang Berhasil Divaksin Pangkalan TNI AL Dumai

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai melanjutkan kembali program serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL…

Berita Umum
-
3 Agu 2021
Giliran Kabupaten Lingga Dabo Singkep Diserbu Vaksinator TNI AL

TNI Angkatan Laut terus gencarkan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim di berbagai daerah, Untuk…

Berita Umum
-
3 Agu 2021