TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 di Sumedang, Sasar Daerah yang Prosentase Vaksinasi Masih Rendah

Panglima Komando Armada I (Pangkormada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. dalam peninjauan vaksinasi massal yang dilaksanakan TNI AL di GOR Tadjimalela, Kabupaten Sumedang, Senin (2/8/2021).

Panglima Komando Armada I (Pangkormada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. dalam peninjauan vaksinasi massal yang dilaksanakan TNI AL di GOR Tadjimalela, Kabupaten Sumedang, Senin (2/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, serbuan vaksinasi dilaksanakan agar program vaksinasi dapat merata. Berdasarkan informasi yang diterima bahwa vaksinasi di Kabupaten Sumedang kurang dari 17 persen.

"Kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL hari ini menargetkan 2000 orang peserta warga Sumedang yang dilaksanakan atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang yang melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 83 orang," ujar Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, didampingi Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, saat meninjau pelaksanaan kegiatan ini.

Ada sebanyak 83 nakes yang dilibatkan dalam kegiatan ini. Mereka terdiri dari Diskes Koarmada I, Diskes Lantamal III, Tim Kesehatan Lanal Bandung, Tim Kesehatan Lanal Cirebon dan Kesdam III/Siliwangi serta Dinkes Kabupaten Sumedang. 

"Serbuan vaksinasi ini sejalan dengan program pemerintah dalam upaya percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Vaksinasi akan terus dilakukan dengan mengerahkan personel dan seluruh kekuatan TNI AL yang saat ini gencar melaksanakan serbuan vaksinasi maritim. Kegiatan kali ini menyasar ke Sumedang yang termasuk daerah dengan jumlah penerima vaksinasi rendah," terangnya. 

"TNI AL mengerahkan seluruh personel tenaga medis untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional kepada masyarakat dimana TNI AL telah melibatkan satuan-satuan dan pangkalan-pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke," tandasnya. 

Sementara itu, Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M. menyampaikan bahwa saat ini Koarmada I sebagai bagian integral dari TNI AL sedang gencar melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah kerjanya melalui jajaran untuk bersama-sama mensukseskan program Vaksinasi Nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan melibatkan TNI-Polri didalamnya. 

"Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, telah memerintahkan jajarannya guna mengerahkan potensi yang dimiliki oleh Kotama, Pangkalan-Pangkalan di daerah serta penggunaan alut sista dan bekerjasama dengan TNI-Polri serta pemerintah daerah dan dinas kesehatan setempat dalam mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pemenuhan target vaksinasi secara nasional kepada masyarakat” tegas Pangkoarmada I

Artikel Lainnya

Vaksinasi Dosis kedua di Pelabuhan Seng Hei Kembali Digelar Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak

TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menggelar kembali serbuan vaksinasi…

Berita Umum
-
3 Agu 2021
TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap Kedua Bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Ketapang

Dalam mensukseskan program Vaksinasi Nasional yang sudah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo,…

Berita Umum
-
3 Agu 2021
1.596 Orang Berhasil Divaksin Pangkalan TNI AL Dumai

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai melanjutkan kembali program serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL…

Berita Umum
-
3 Agu 2021