Get Adobe Flash player

artikel MILITER TANNAS

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KAPAL CEPAT RUDAL KARYA ANAK BANGSA

  Indonesia adalah merupakan negara kepulauan dimana ada sekitar 17.000 pulau berada di dalamnya, selain itu  Indonesia juga negara maritim yang 2/3 wilayahnya adalah perairan. Maka dari itu,  sebagai negara yang besar wilayah lautnya harus dapat menjaga keamanan dari semua ancaman dari luar. Untuk itu, dibutuhkan TNI AL yang kuat dan handal dalam menjaga wilayah perairan Indonesia.

posted @ Tuesday, January 7, 2014 10:12 AM by Dispenarmabar

LATIHAN EXERCISE KRI TEUKU UMAR – 385 DENGAN KAPAL PERANG ANGKATAN LAUT PAKISTAN DI LAUT JAWA

  Pada tanggal 9 Desember 2013 KRI Teuku Umar – 385 ditunjuk oleh Koarmabar untuk melaksanakan pengamanan perairan Tanjung Priok dan mendukung Guide keluar/masuk Kapal Angkatan Laut Pakistan yang akan berkunjung ke dermaga Tanjung priok. Kunjungan dari angkatan laut pakistan tersebut terdiri dari 2 jenis kapal perang yaitu tipe fleet oil tanker atas nama PNS Nasr – 47 dan tipe Warship atas nama PNS Khaibar – 183. 

posted @ Tuesday, December 17, 2013 8:13 AM by Dispenarmabar

Satuan Kapal Patroli Koarmabar Siapkan tim VBSS dalam operasi keamanan laut

  Jakarta, 23 Oktober 2013….Komando Armada RI Kawasan Barat dalam melaksanakan pembinaan kesiapan unsur –unsur Kapal perang memiliki 6 satuan pelaksana pembinaan. Satuan –tersebut  diantaranya Satuan Kapal Patroli Komando Armada RI Kawasan Barat (Satrol Koarmabar)  dengan Komandan satuan Kolonel laut (P) Dansatrolarmabar Kolonel Laut (P) Deny Septiana, S.I.P., yang sehari hari dengan markas  satuan di Belawan Medan 

posted @ Monday, October 28, 2013 12:41 PM by Dispenarmabar

KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376, Pencetak Perwira TNI AL

  Komando Armada RI Kawasan Barat saat ini diperkuat sejumlah kapal perang jenis perusak kawal tipe parchim  lebih dari 7 KRI  termasuk diantaranya KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376  yang sehari-hari dibawah pembinaan satuan Kapal Eskorta Komando Armada RI Kawasan Barat (Satkor Koarmabar)  dengan Komandan Satuan Kolonel Laut (P) Nur Singgih Prihartono.
 

posted @ Thursday, September 26, 2013 8:45 AM by Dispenarmabar

Sang Penjaga Perairan Yuridiksi Nasional Indonesia

  TNI Angkatan Laut saat ini telah diperkuat  lebih dari 10 kapal perang jenis  Fast Patrol Boat (FPB) 57  guna memperkuat   Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dan Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dalam rangka melaksanakan operasi penegakkan kedaulatan dan hukum di perairan Yuridiksi nasional Indonesia. 

posted @ Thursday, September 26, 2013 8:17 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page