Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PEJABAT KEUANGAN TNI AL WILAYAH PONTIANAK IKUTI PEMBUKAAN VICON RAKERNISKU I TNI AL TA. 2020

 
Pontianak - Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Lantamal XII Letkol Laut (S) Mufidin, S.T. dan Kepala Akuntansi (Ka Akun) TNI AL wilayah Pontianak Letkol laut (S) Agus Sriyanto, S.E. mengikuti pembukaan Video Conference (Vicon) Rapat Kerja Teknis Keuangan ( Rakernisku ) I TNI AL TA. 2020 bertempat di Ruang rapat lantai 2 Mako Lantamal XII ,Jl. Komyos Sudarso no.1 Pontianak- Kalimantan Barat. Senin (27/04/2020)

Pembukaan Rakernisku I TNI AL TA. 2020 melalui Vicon tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang d. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP. yang diikuti oleh seluruh Kuwil, Akun dan Bendahara Pelaksana TNI AL seluruh Indonesia. Kegiatan ini rutin dilaksanakan 2 kali dalam setahun.

Dalam sambutan pembukaan, Kadiskual melalui Vicon mengatakan dengan penuh pertimbangan dan melihat situasi nasional yang sedang terjadi saat ini, maka saya mengambil keputusan kegiatan Rakernisku I TNI Angkatan Laut TA. 2020 dilaksanakan melalui video conference, ujarnya.

Kadiskual berharap pada Rakernisku I TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2020 ini tidak hanya sekedar koordinasi antar badan keuangan saja tapi juga melaksanakan diskusi untuk menjawab adanya perubahan aturan-aturan keuangan yang berkembang secara dinamis.

Penyelenggaraan Rakernisku I ini tidak lain adalah menindaklanjuti kebijakan strategis dalam pengelolaan keuangan negara serta memberikan bimbingan teknis di bidang keuangan agar pengelolaan keuangan pada tiap badan keuangan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan, Jelas Kadiskual melaui Vicon.

Tema pada Rakernisku kali ini adalah “Melalui Rakernisku I TNI Angkatan Laut tahun Anggaran 2020 kita tingkatkan profesionalisme personel dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan negara guna mempertahankan opini WTP”.

Berkaitan dengan tema pada kegiatan rakernisku kali ini, Kadiskual berpandang sangatlah tepat dan relevan, karena seperti yang diketahui bersama bahwa opini BPK atas laporan keuangan kementerian pertahanan di tahun anggaran 2019 memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Hasil ini merupakan capaian penilaian paling tinggi yang didapat dari pemerintah terhadap pengelolaan anggaran yang berada di Unit organisasi (UO) TNI Angkatan Laut yang mana saat ini telah kita kerjakan, tentunya dengan capaian tersebut terdapat konsekuensi dan tanggung jawab besar untuk mempertahankan hasil penilaian tersebut” Ujar Kadiskual.


 

posted @ Monday, April 27, 2020 4:49 PM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page