Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Lanal Nias Gelar Coffee Morning Untuk Sosialisasi Tentang Keselamatan Pelayaran Dan Peduli Bencana Alam Di Palu

 
Jakarta, 12 Oktober 2018,-- Dalam Rangka mempererat hubungan silaturahmi serta menjalin komunikasi kemitraan antar instansi di Wilayah Kepulauan Nias, Lanal Nias menyelenggarakan acara “Coffee Morning” bertempat di Ruang Pandawa Mako Lanal Nias Telukdalam, Jumat (12/10).

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M.Tr. Hanla, berharap kegiatan Coffee Morning ini diharapkan dapat terus terpelihara dan mempererat silaturahmi, menjaga hubungan dialogis, komunikasi dan saling tukar informasi antara instansi maritim dalam rangka mewujudkan Perairan Kepulauan Nias yang aman. Melalui kegiatan Coffee Morning, bisa bertukar informasi terkait dengan masalah-masalah maritim yang ada di lingkungan kerja instansi masing-masing.

Pada kegiatan Coffee Morning tersebut, Komandan Lanal Nias menyampaikan tentang pelayaran dan keselamatan di laut, perizinan kapal sehubungan dengan KM. Pulau Tello yang ditangkap karena tidak adanya manifest penumpang, pendataan, mengapa harga Ikan di lapangan terlampau mahal, tangkapan ikan nelayan ditampung di TPI dan dikelola oleh Koperasi Polri atau Primkopal Lanal Nias, masalah transportasi laut, fasilitas dermaga diperbaiki untuk kapal transportasi dan perlu dipikirkan yang lebih sederhana sesuai kemampuan masyarakat, perlu adanya Bleach Water atau pelindung ombak untuk dermaga.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Nias juga mensosialisasikan adanya posko peduli gempa dalam hal ini dikoordinir oleh Lanal Nias. Diharapkan kepada instansi pemerintah maupun swasta agar dapat menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu-Donggala Sulawesi Tengah.

Hadir dalam acara tersebut Kadishub Nias Selatan, Kadis Perikanan dan Kelautan Nias Selatan, Kapolairud Polres Nias Selatan, Ketua HNSI Nias Selatan dan Perwira Staf Lanal Nias.

 

posted @ Friday, October 12, 2018 3:03 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page